Senin, 12 Oktober 2009

masalah pengangguran

tanpa disadari jumlah pengangguran dijakarta semakin banyak. Tiap tahunnya lebih dari 200.000 mahasiswa diwisuda dan lebih dari 100.000 siswa yang lulus dari bangku SMA. Angka tersebut masih ditambah dengan jumlah pada tahun sebelumnya. Banyak yang memutuskan untuk tidak kuliah dan minimnya jumlah lapangan kerja membuat angka ini semakin membludak.
Angka tersebut sangat miris. Karena minimnya jumlah lapangan kerja yang tersedia di Jakarta.
Mungkin pemerintah harus berperan dalam hal ini. Dengan memperbanyak lapangan kerja atau menambah pelatihan-pelatihan untuk orang-orang produktif tersebut. Usaha tersebut dapat membantu mengurangi angka tersebut. pihak swasta juga diperluksn untuk membantu. Karena permasalahan ini tidak dapat diselesaikan hanya dengan uluran tangan dari pemerintah. Investasi dari pihak swasta demi lancarnya penyelesaian hal tersebut sangat berarti.
Oleh sebab itu izin pembuatan perusahaan wajib dipermudah oleh pemerintah. Mulai dari usaha kecil, menengah, maupun besar. Namun hal ini sering disalahgunakan oleh pihak tak bertanggungjawab dan perkuatan hukumnya wajib diperhatikan.
Sebagai mahasiswa yang perhatian dan peduli dengan hal ini. Saya mengimbau kepada semua pihak untuk membantu. Mulai dari dukungan moril, maupun bantuan yang sangat berguna. Karena di Indonesia tidak bisa mengambil paham untuh sekedar hidup untuk menikmati gaji bulanan. Ubahlah paradigma tersebut menjadi hidup mensejahterakan orang lain dengan membuat lapangan kerja.

1 komentar:

  1. kamu anak gundar yah ??? Udah di daftarin di lomba blog bulanan belom lewat studentsite ??? 5 link wajibya mana ??? Kalau masih bingung dengan cara - cara blogging di Blogger, kamu bisa kunjungi SITUS INI. Untuk Bertanya langsung kepada saya, gunakan Yahoo PingBox yang ada pada sebelah kanan situs saya.


    sekedar mengingatkan kembali, URL yang kamu kirimkan pada saat akan Submit Tugas melalui studentsite, adalah URL dari tulisan tugas tersebut. Bukan URL dari homesite blog kamu.

    misalnya, tulisan ini adalah tugas, maka URL yang diisikan adalah :

    http://buluksangadh.blogspot.com/2009/10/masalah-pengangguran.html

    kemudian isikan Judul sesuai dengan judu tugas yang diberikan, sedangkan matauliah, diisikan dengan nama matakuliah softskills-nya.

    Follow Back yach.. ;)

    BAPSI

    BalasHapus